/* GRATISAN ZONE: Jangan Klik Sendiri Adsense Anda */ Jangan Klik Sendiri Adsense Anda - GRATISAN ZONE

Rabu, Februari 13, 2008

Jangan Klik Sendiri Adsense Anda

September 6, 2007
Panduan Membuat Blog.

Jangan Klik Sendiri Adsense AndaProgram Adsense memiliki sejumlah tata tertib yg harus dipenuhi oleh publisher–yakni kita-kita yg memasang Adsense di blog masing-masing. Aturan lengkapnya dapat dibaca sewaktu pertama kali kita daftar. Bagi yg lupa, silahkan baca lagi TOS (terms of service) di sini agar supaya tidak salah dan berakibat akun Adsense Anda ditutup.

Dari sekian aturan Adsense, yg paling penting adalah: (1) Jangan klik sendiri iklan adsense Anda; (2) Jangan menyuruh orang lain mengklik Adsense Anda; (3) Jangan membuat kalimat yg terkesan menyuruh atau menganjurkan tamu/pengunjung untuk mengklik Iklan di blog Anda, kecuali iklan adsense referral.

Bagaimana bisa ketahuan?

1. Iklan Adsense dilengkapi dg alat pelacak (tracking) yg menunjukkan nomor IP internet Anda. Bila Anda klik sendiri, maka akan tampak jelas kelihatan oleh manajer Adsense.

2. Apabila Anda menyuruh teman Anda di tempat lain dg nomor IP berbeda dg Anda, maka mungkin kalau satu kali klik tidak apa-apa, tapi akan ketahuan begitu IP yg sama mengklik Adsense Anda setiap hari.

3. Umumnya persentase iklan yg diklik berkisar antara 1 sampai 10% dari jumlah pengunjung blog. Contohnya, apabila tamu blog dalam sehari ada 20 orang, maka paling banyak yg klik 2 (dua) pengunjung.

Dengan demikian, semakin besar pengunjung semakin besar yg ngeklik. Jadi, daripada pakai cara ilegal, mending usahakan untuk menambah pengunjung blog dg cara rajin posting dan promosi blog.

Kapan “hukuman” Adsense tiba?

Hukuman berupa ditutupnya akun (account) Adsense Anda terjadi biasanya apabila hasil adsense sudah mendekati angka $60 sampai 90. Anda biasanya akan diberitahu via email, selain itu Adsense tidak lagi nongol di blog Anda.