/* GRATISAN ZONE: Ponsel Meledak di Bandung Barang Selundupan? */ Ponsel Meledak di Bandung Barang Selundupan? - GRATISAN ZONE

Rabu, Februari 20, 2008

Ponsel Meledak di Bandung Barang Selundupan?

Rabu, 20/02/2008 18:49 WIB
Ardhi Suryadhi - detikinet


Jakarta - Warga Bandung baru saja digegerkan oleh meledaknya ponsel Nokia 2115i yang dimiliki seorang anak SD. Ketika dikonfirmasi, Nokia Indonesia ternyata mengaku tidak pernah memasarkannya di Indonesia.

Regina Hutama Poli, Corporate Communications Manager Nokia Indonesia mengatakan, ponsel milik bocah 9 tahun yang meledak itu kemungkinan besar adalah barang dari pasar gelap (black market/BM). "Karena secara resmi kita tidak pernah masukin produk itu," tegasnya ketika dihubungi detikINET, Rabu petang (20/2/2008).

Nokia pun langsung mengambil langkah cepat untuk menyelidiki kasus ini. Dikatakan Regina, Nokia Indonesia sudah menerjunkan orangnya untuk melakukan investigasi. "Nanti akan kita lihat apa ada perangkat yang ditamabahin atau tidak," imbuhnya.

Sayangnya, hasil dari investigasi tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Hal itu dikarenakan temuan dari penyelidikan akan dikirim ke luar negeri untuk investigasi lebih lanjut. "Bisa di Singapura atau bahkan ke Finlandia," lanjut Regina.

Ia pun menilai bahwa ponsel CDMA tersebut meledak bukan akibat gangguan yang terjadi di baterai seperti yang terjadi beberapa waktu lalu yang melanda baterai BL-5C. Sebab, seri 2115i tidak ada dalam daftar ponsel Nokia yang baterainya harus diwaspadai.

"Rasanya bukan baterai. Namun, hal-hal kecil bisa saja membuat sesuatu yang membahayakan, seperti meledak," tutupnya.

( ash / ash )