/* GRATISAN ZONE: Flash Drive Akan Menggantikan CD Musik */ Flash Drive Akan Menggantikan CD Musik - GRATISAN ZONE

Minggu, Februari 24, 2008

Flash Drive Akan Menggantikan CD Musik

Monday, 18 February 2008
Album The Mars Volta dalam format Flash Drive
Sebuah perangkat alternatif baru telah ditawarkan kepada para pencinta musik dunia. CD, yang selama ini umum digunakan sebagai perangkat penyedia lagu, kini memiliki pesaing, Flash Drive. Arah perubahan ini mulai dapat terlihat dengan dirilisnya album The Bedlam in Goliath dari grup The Mars Volta dalam bentuk flash drive.

Melalui perangkat ini pengguna akan mudah menikmati musik kesukaannya. Cukup mengoneksikannya ke USB drive computer. Di samping lagu, pengguna pun dapat menikmati feature lainnya. Sebagai contoh dalam album The Bedlam in Goliath tersedia album artwork dan video dari grup The Mars Volta.

Selain grup The Mars Volta, beberapa artis, seperti Ringo Starr, Jennifer Lopez dan Matchbox Twenty juga telah meluncurkan album-album mereka dengan menggunakan perangkat ini. Dan kemungkinan besar konsep album dengan perangkat Flash Drive semacam itu juga akan diterapkan pada artis-artis lainnya.

Hal tersebut terlihat dengan dilakukannya perjanjian antara Austin-based All Access, perusahaan yang terkait dengan peluncuran album Matchbox Twenty dalam format USB, dengan EMI, Warner Music Group dan Universal Music Group.

Bagi para musikus konsep album dalam format flash drives menawarkan cara yang menarik untuk para penggemar mereka. Para penggemar dapat menikmati beragam souvenir yang tersedia, di samping lagu-lagu tentunya. Setidaknya langkah ini menjadi sarana promosi para musikus.

Source: CNet
Author: Andre Mantiri