/* GRATISAN ZONE: Laptop Tahan Banting Hanya Rp3 jutaan */ Laptop Tahan Banting Hanya Rp3 jutaan - GRATISAN ZONE

Minggu, Februari 24, 2008

Laptop Tahan Banting Hanya Rp3 jutaan

Friday, 22 February 2008
JAKARTA, KAMIS - Satu demi satu laptop murah masuk ke pasar Indonesia. Setelah Asus merilis Eee PC, Intel juga meluncurkan Classmate PC.
Selain harganya terjangkau, Classmate PC tidak meninggalkan daya tahan. Apalagi, karena awalnya didesain khusus untuk anak-anak, produk ini dibuat kuat dan tahan benturan. Media penyimpannya menggunakan flash drive, bukan hardisk, sehingga lebih aman jika digoyang-goyang.

"Jadi apabila tidak sengaja jatuh atau terbentur tidak apa-apa," kata Arya Sanjaya, World Ahead Business Development Manager, Intel Indonesia, dalam konferensi pers yang digelar di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Kamis, (21/2).

Selain itu, laptop tersebut dilengkapi sistem yang memungkinkan guru dan orang tua memonitor dan mengontrol apa saja website yang telah dan boleh dibuka murid atau anaknya. Fitur-fitur berbasis jaringan mendukung terbentuknya komunitas sekolah berbasis teknologi. Anak-anak yang masih kesulitan menggunakan keyboard untuk mengetik dapat menggunakan digital pen.

Menurut Country Manager Intel Indonesia, Budi Wahyu Jati, Classmate PC memang dibuat untuk membantu proses belajar mengajar dunia pendidikan dan memperkenalkan teknologi sejak dini kepada anak-anak. Walaupun demikian, produk ini dapat digunakan oleh semua tingkatan umur dan pekerjaan.

Intel Indonesia telah menggandeng Zyrex dan Axioo untuk mendistribusikan Classmate PC. Zyrex telah merilisnya dengan nama Anoa.(DIV)

Spesifikasi Intel Classmate PC:

* Casing: Customized Mini Chassis 245X196X44
* Prosesor: Intel Mobile Processor ULV 900 MHz, Zero L2 cache, 400 MHz FSB
* Chipset: Intel 915GMS + ICH6-M
* Memori: DDR-II 256M, 512M SO-DIMM
* Layar: LCD 7 inci 800 x 480, LVDS Interface, LED B/L
* Media penyimpan: 1GB for Linux, 2 GB for Windows XP Pro NAND Flash
* Audio: Stereo 2 Channel Audio, Built-in Speakers and Microphone, Jack for External Output and Microphone Input
* LAN/WAN : 10/100M Ethernet + WLAN 802.11 b/g w/Antenna
* Keyboard/Touch Pad: Water-resistant Integrated Keyboard with Hot Keys Cycle Touch Pad with Left and Right ButtonsDigital Pen (optional) : Wireless Digital Pen
* Power supply: Battery Adapter-6 Cells, approximately 4 hours
* Sistem operasi: Windows XP Pro/Linux

Source: Kompas.com